7 Balon Kades Cimandala akan ikut Tes Seleksi Tambahan Jumat Besok.

Bogor,kabarpokja.com

Tujuh (7) Bakal Calon ( Balon ) Kepala Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor,  akan mengikuti seleksi tambahan untuk menentukan apakah lolos atau tidaknya untuk menjadi Calon Kepala Desa pada Jumat (besok ) 6/11/2020, pukul 13: 30 WIB.yang bertempat di aula kecamatan Sukaraja kabupaten Bogor.

Hal tersebut disampaikan Camat Sukaraja Drs.Makmur Nawawi di ahir acara mengadakan pertemuan persiapan panitia seleksi di aula Kecamatan Sukaraja, Kamis (5/11/2020).

Menurut camat yang akrab disapa Aden, seleksi ini dilakukan panitia sesuai dengan amanah perbup 66 2020 pasal 58 yang menyebabkan bahwa jika Balon Kades yang mendaftar dan lulus verifikasi administrasi, maka akan diadakan seleksi tambahan hingga jumlah Balon mengerucut menjadi maksimal 5 Balon yang kemudian akan ditetapkan menjadi Calon ujar Camat Sukaraja .

Dalam kesempatan tersebut juga Aden menyampaikan berbagai pengalaman dan masukan kepada para Balon serta Panitia baik kecamatan maupun tingkat Desa .

Camat juga mengingatkan kepada para Balon untuk selalu mengikuti aturan main yang ada ,”Saya berharap kepada para Balon harus siap kalah dan siap menang pada pemilihan, namun untuk tahapan seleksi tambahan balon juga dihadapkan pada situasi yang suka atau tidak harus ada yang tersisih sebab hanya maksimal 5 yang akan bertarung pada 20 Desember mendatang,” papar Camat .

Saat yang bersamaan sekretaris panitia kecamatan Hendaya memaparkan bagaimana teknik dan bagaimana penggolongan nilai dari ber bagai kategori pada seleksi tambahan.

Menurut Hendaya ada beberapa penilaian yang akan di lakukan termasuk Tingkat pendidikan sang Balon juga pengalaman bekerja atau berorganisasi di pemerinyahan .serta yang terakhir akan dilakukan tes tertulis sebanyak seratus soal dengan materi pelajaran tingkat SMP yang meliputi undang undang Dasar 1945, Pancasila dan pengetahuan umum dan nilai nilai dari katagori tersebut akan dijumlahkan sesuai dengan rangking 5 teratas yang nantinya akan lolos untuk di tetapkan pada 11 November mendatang tambah Hendaya.

“Saya mengingatkan para balon agar mengikuti tatip yang sudah di sepakati bersama termasuk jika terlambat 15 menit maka Balon tersebut akan gugur juga harus berpakaian putih hitam serta tetap menjalankan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan menjaga kesehatan sehingga semuanya kan jalan Pilkades lancar dan menjaga covid pun berjalan,”Tambah Hendaya.

Acara tersebut dihadiri unsur muspika seperti Kapolsek dan Danramil Sukaraja serta para UPT yang juga termasuk Panitia Pilkades Tingkat kecamatan yang juga ikut mengingatkan para peserta atau Balon yang akan mengikuti seleksi tambahan yakni, Aditiya Agungdiningrat Alias Agung , Suhendang alias eeng, Deni Irawan, Heri Priatna, Sugiyanto, Gurittno, dan petahana Soedijanto.(redaksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *