7 Balon Kades Cimandala Lolos Verifikasi Berkas Administrasi.

Bogor,kabarpokja.com
Tujuh Bakal Calon ( Balon ) Kepala Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor dinyatakan lolos Verifikasi Berkas persyaratan kelengkapan Administrasi.
Hal tersebut disampaikan ketua panitia pemilihan Kepala Desa Cimandala Sukarjo usai mengadakan pertemuan rapat penelitian,verifikasi yang dilakukan bersama ketujuh bakal Calon yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Cimandala rabu 28/10 siang.
Menurut Sukarjo pertemuan ini senghaja dilakukan oleh panitia , selain berdasarkan aturan yakni Perbup 66 tahun 2020 pasal 56 yang berbunyi : setelah dilakukan verifikasi sebagaimana dimaksud dalam pasal 54 ayat 4 panitia Pilkades tingkat Desa mengadakan pertemuan dengan para Bakal Calon kepala desa atau kuasanya untuk membahas dan menyepakati hasil verifikasi. Ujar ketua panitia.
Hasil pantauan di lapangan hadir dalam acara tersebut selain ketua Panitia beserta jajarannya, juga hadir kepala Desa Cimandala Iwan Setiawan, Ketua BPD Cimandala H.Sigit Sasono Beserta Jajarannya, Camat Sukaraja yang di Wakili oleh Sekcam Sukaraja dan Kasi pemerintahan Hendaya, Kamtibmas Cimandala Sahroni serta ke tujuh Balon Kades Aditya Agung Diningrat yang dikuasakan kepada Bapak Djajang Herman, Balon Kades Suhendang, Deni Irawan , Sugianto, Heri Priatna dan petahana Soedijanto sementara Balon Guritno tidak bisa hadir karena Ber halangan.
Kasi pemerintahan kecamatan Hendaya yang juga bertindak sebagai ketua panitia Pilkades tingkat kecamatan, menyampaikan setelah dinyatakan lolos dari verfikasi persyaratan maka maka para balon harus lebih konsentrasi terhadap tahapan selanjutnya yakni seleksi tambahan sebagai yang termaktub dalam perbup 66 tahun 2020 pasal 58 dalam hal ini jika setelah di adakan penelitian persyaratan administrasi dan mencapai jumlah lebih dari 5 pendaftar makan panitia Pilkades tingkat desa melaksanakan seleksi tambahan dengan menggunakan berbagai kereteria mulai dari pengalaman kerja atau organisasi pemerintahan, jenjang pendidikan, serta pengetahuan umum yang meliputi tes tertulis dengan materi Pancasila dan UUD 1945 , bahasa indonesia . papar Hendaya.
Saat bersamaan Sekcam kecamatan Sukaraja Irna menghimbau agar para balon berpikiran jernih dan dewasa dan saling menjaga satu sama lain demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat Cimandala.
Selain itu pihaknya mengingatkan agar semua terkait harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan arahan bupati pada perbup 69 tahun 2020 pungkas Irna ( dauri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *