“PANDAWA” Kanal Terbaru dari BPJS Kesehatan Untuk Pelayanan dimasa Covid 19

 

Bogor,kabarpokja.com

Satu lagi kanal pelayanan dimunculkan oleh BPJS Kesehatan bernama Pandawa ( Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp) kanal tersebut senghaja di munculkan untuk menghindari pelayanan yang berkerumun bagi masyarakat atau peserta BPJS yang ingin mengurus Masalah yang berkaitan dengan pelayanan BPJS .

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang BPJS Cibinong Erry Endry kepada wartawan di ruang ruang rapat Besar BPJS Cabang Cibinong Rabu 25/2020.

Dalam kesempatan tersebut Erry menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan rekan wartawan yang sudah hadir dalam undangan kami dalam hal ini akan mensosialisasikan Pelayanan peserta Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB) dan pelayanan Pandawa, mudahan hubungan kita selalu terjalin baik dan kita niatkan untuk ibadah kacab BPJS Cibinong.

pada acara tersebut BPJS Cabang Cibinong melalui Bidang kepesertaan Riza Fahlefy menjelaskan bahwa kanal Pandawa ini lahir karena kondisi Covid 19 yang melanda negeri ini dari Maret 2020 lalu, dan kanal ini merupakan satu terobosan pelayanan tanpa tatap muka dan bersentuhan langsung terhadap petugas .

menurut Fahlefy meski sebelumnya banyak kanal yang lain seperti Pelayanan aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, dan CHIKA (Chat Assistant JKN) semua itu merupakan upaya kita untuk memberikan pelayanan terbaik yang berkualitas terhadap masyarakat khususnya di kabupaten Bogor.

Ada 9 pelayanan yang bisa dilaksanakan melalui kanal Pandawa yaitu
1. daftar baru, 2.tambah anggota keluarga, 3. daftar bayi baru lahir, 4. ubah jenis kepesertaan, 5.ubah data identitas,6. ubah data golongan dan gaji, 7. ubah faskes tingkat pertama,8. pengurangan anggota keluarga (pembaharuan kartu keluarga, penonaktifan meninggal, penonaktifan WNI keluar negeri), 9. perbaikan data ganda, dan pengaktifan kembali kartu.

Menanggapi pertanyaan wartawan yang berkaitan dengan sejauh mana cakupan pelayanan dari program Pandawa ini pihak BPJS menjelaskan bahwa selama program ini di anggap sangat bermanfaat dan signifikan pasalnya setelah berjalannyan Pandawa masyarakat yang datang langsung ke kantor BPJS sangat berkurang dan sebaliknya masyarakat atau peserta yang menggunakan program Pandawa sangat banyak bahkan satu hari mencapai 500 orang atau peserta yang terlayani dan itu ditangani oleh 7 operator atau petugas jelas Fahlefy.( Dauri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *