Aice Group, KSP Dan GP Salurkan Bantuan 150 Masker Untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Bogor, kabarpokja.com

Produsen Es Krim Aice Group bersama Kantor Staf Presiden (KSP) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor, membantu warga masyarakat Kabupaten Bogor 150 ribu masker, Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan Pemkab Bogor, yang berlangsung di Auditorium Setda, Senin (14/12/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor, Deni Ardiana mengapresiasi program yang digalakkan Aice Group, GP Ansor dan KSP.

Menurutnya Deni Ardiana, kasus penularan Covid-19 memang belum juga menurun. Deni juga mengajak seluruh elemen terus melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

“Kami juga berharap perusahaan, organisasi dan elemen lainnya jangan putus harapan. Harus terus menyosialisasikan 3M. Karena sekarang kecenderungan masyarakat sepertinya mulai longgar, karena mungkin sudah terlalu lama,” katanya.

Brand Manager Aice Group, Sylvana mengatakan, program ini digalakkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Nantinya, masker tersebut bakal dibagikan kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan. Seperti petugas keamanan, petugas kebersihan, petugas di lapangan yang menangani Covid-19, pedagang, pelajar, mahasiswa hingga santri di pondok pesantren.

Syilvana mengatakan, Kabupaten Bogor dipilih sebagai salah satu wilayah yang mendapat program tersebut bukan tanpa alasan. Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak dan wilayah yang begitu luas, program ini diharapkan mampu mencukupi kebutuhan masker di Bumi Tegar Beriman.

“Jadi ini dipilih berdasarkan kebutuhan dan kondisi. Mengingat Kabupaten Bogor memiliki luas wilayah dan masyarakat yang cukup besar dan luas,”kata Syilvana.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis PP GP Ansor, Affan Rozi mengatakan, 150 ribu masker ini akan didistribusikan di pusat keramaian seperti pasar, pedagang kaki lima hingga lembaga pendidikan.

“Ini kerja sama yang baik antara pihak swasta, organisasi dengan pemerintah. Mudah-mudahan penularan Covid-19 segera mereda,” harap Affan.

Pembagian masker gratis ini merupakan rangkaian program Gerakan 5 Juta Masker di 20 kota/kabupaten se-Indonesia. Kabupaten Bogor menjadi kota ke-8 yang mendapat bantuan masker.

Editor: redakasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *