Banyaknya Jukir Ilegal, UPT Dishub Kab Bogor Mengaku Sudah Bertindak Sesuai Aturan

Bogor, kabarpokja.com

Banyaknya juru parkir ( Jukir ) yang tersebar di wilayah kerja UPT Dishub Kabupaten Bogor diakui oleh pihak UPT wilayah I Cibinong .

Melalui pengawas parkir UPT Cibinong Tubagus I.K saat di temui di ruang kerjanya Rabu 7/4 mengatakan pihaknya telah melaksanakan perintah kepala dinas perhubungan kabupaten Bogor untuk menertibkan para juru parkir yang di duga liar tersebut .

Perintah tersebut sudah dilaksanakan pada Agustus 2020 silam namun menurut Tubagus pihaknya hanya memiliki kewenangan menegur dan memberitahu serta menyampaikan larangan bahwa orang yang bersangkutan tidak memilki surat perintah ( SP ) dan selebihnya dari itu jika yang bersangkutan tidak mengindahkan anjuran dan larangan tersebut tugas kami hanya bisa melaporkan ke pihak Dinas dan selanjutnya itu sudah menjadi wewenang dinas ujar Tubagus .
Menganggapi jukir yang selama ini berkeliaran di pinggiran jalan umum itu, ada beberapa yang sudah bekerjasama dengan pihak dishub seperti AMP, Asda dan Pandawa dan pihak tersebut biasanya memakai seragam PT bukan dishub, namun untuk tarip parkir siapapun mereka harus tunduk dan ikut aturan yang ada yakni Peraturan Daerah no 28 tahun 2011, tentang retribusi jasa jalan umum.
Jika melebihi dari aturan tersebut maka pihak pihak yang bekerja sama terlebih lagi yang liar itu harus di tindak.

Kepala UPT wilayah I yang meliputi 6 kecamatan H.Sujana ketika hendak dikonfirmasi sedang di Pemda ” bapak masih di Pemda masih vaksin ” ujar salah satu staf UPT.( dauri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *