Berharap 100 Persen Kompeten, PWI Kabupaten Bogor, Gelar Simulasi UKW

Bogor, kabarpokja.com

Untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, sebagai acuan sistem evaluasi kinerja berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual, serta menghindari penyalahgunaan profesi Wartawan, PWI kabupaten berencana menggelar Uji Kompetensi Wartawan UKW) Bagi Anggotanya yang akan dilaksanakan di Hotel Salak dan M-One Bogor pada 27-28 Desember 2022 mendatang .

Penguji UKW bincang bincang dengan Pengurus PWI Kabupaten Bogor sesaat sebelum.pra-UKW

Demikian disampaikan Sekretaris PWI Kabupaten M Nurofik yang juga Panitia pelaksana Simulasi tersebut kepada wartawan usai pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman Pemkab Bogor Sabtu 3/12/2022 sore.

Simulasi atau Pra-ukw dimaksudkan agar anggota PWI Kabupaten yang akan mengikuti UKW lebih paham dan mengerti sehingga dalam pelaksanaan UKW yang sebenarnya dimudahkan dan kompeten 100 persen ,” ya kita senghaja laksanakan kegiatan ini agar temen temen peserta UKW tidak mendapatkan hambatan yang berarti saat mengikuti Uji Kompetensi tersebut, ” ungkap Nurofik.

Saat yang bersamaan Ketua PWI Kabupaten Bogor H.Subagio berharap agar momen ini benar benar dimanfaatkan oleh anggota untuk belajar dan tidak kaku atau canggung alias grogi saat UKW yang sebenarnya dilaksanakan.

Dalam Pra-UKW yang di ikuti sekitar 46 orang ini, PWI mendatangkan 2 penguji handal asal PWI Jawa Barat yakni Wawan Juwarna dan Ahmad Sukri

Usai pelaksanaan baik Wawan maupun Ahmad berharap agar semua anggota yang sudah mengikuti Pra-Ukw agar lebih mengasah kemampuan kembali sehingga diakhirnya nanti akan mendapatkan hasil yang maksimal harap kedua penguji.( dauri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *