Bupati Bogor Tinjau Lokasi Banjir

Bogor, kabarpokja.com

Bupati Bogor Ade Yasin meninjau lokasi bencana banjir di Perum Villa Nusa Indah Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (25/10/2020).

Hujan deras menyebabkan air dari Sungai Cileungsi naik setinggi 600 cm dan meluap ke sekitar komplek Perum Villa Nusa Indah Bojong Kulur ketinggian air mencapai 170 cm.

Ade Yasin sangat berharap, agar kedepannya BBWS dan Kementerian PUPR agar segera menyelesaikan persoalan Kali Cikeas dan Cileungsi karena keduanya berada di Kabupaten Bogor, memang titik pertemuannya masuk ke wilayah daerah Bekasi.

“Saya minta BBWS dan Kementerian PUPR segera menangani masalah ini dan mudah-mudahan pada bulan November akan ada sosialisasi untuk pembangunan bendungan dan pelebaran sungai, tentunya masyarakat di sekitar harus mendukung program ini,” kata Bupati.

Kepada masyarakat Bupati Bogor menyampaikan, semoga bencana banjir kali ini yang terakhir, karena Pemerintah Kabupaten Bogor terus berusaha melakukan mitigasi setiap persoalan bencana dan di tahun 2021 diharapkan bisa dibangun oleh Pemerintah Pusat.

Ade Yasin mmenghimbau, kepada masyarakat seluruh masyarakat Kabupaten agar berhati-hati menjelang bulan Desember – Januari karena menurut ramalan BMKG curah hujan cukup lebat.

Sebanyak 1.100 jiwa, telah di evakuasi di Balai Desa, Masjid dan mushola serta rumah warga yang bertingkat dan sebagian warga mengungsi ke rumah kerabat terdekat. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *