Empat Balon Kades Ngambil Formulir dihari Pertama Pendaftaran Balon Kades Cimandala

Bogor, Kabarpokja.com
Empat Balon Kades Cimandala langsung mengambil formulir di hari pendaftaran pertama yang berlangsung di sekretariat Panitia Pilkades Jln Dharmais no 17 Sabtu 19/9/20 kemarin.
Seperti di ketahui Pemerintah Kabupaten Bogor bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 88 desa pada 20 Desember Tahun 2020 ini. Para panitia pilkades pun sudah mulai membuka pendaftan bagi Bakal Calon (Balon) yang ingin mencalonkan diri.

Pembukaan pencalonan kades dimulai dari pengambilan formulir untuk para balon kades. Seperti di Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja , para balon sudah mulai mengambil formulir pendaftaran yang disediakan panitia.

Hasil pantawan dilapangan Balon Kades Cimandala yang datang mengambil Formulir Pendaftaran ada 4 Balon Kades mereka adalah Aditia Agung yang mewakilkan kepada team A.Salam Cs, mereka datang paling awal tepatnya pada jam 09:47 Wib, di susul oleh Team Suhendang yang datang tepat pada jam 10: 12 Wib, dibelakang Suhendang di susul oleh team Deni Irawan yang datang tepat pada jam 10:36 wib , sementara Sugianto ( Yanto ) datang pada jam 13 : 02 usai panitia istirahat .

Ketua Panitia Pilkades Cimandala Sukarjo saat dihubungi Minggu 20/9/20 pagi membenarkan jika hari ini sudah mulai dibuka pendaftaran bagi para Balon kades. Terhitung mulai 19 September hingga 27 September pukul 00.00 WIB. Namun balon yang datang baru pengambilan formulir pendaftaran.

“Hingga saat ini, Sudah ada Empat Balon yang datang mengambil formulir pendaftaran,” jelas Karjo

Dari informasi yang ada, kata Karjo ada 7 Balon yang bakal ikut meramaikan Pilkades Cimandala, 5 di antaranya berasal dari warga Cimandala dan 2 di antaranya berasal dari Cijujung dan Pasir jambu , meskipun itu baru informasi yang belum bisa di pertanggung jawabkan karena yang bersangkutan belum mendaftar tambah Karjo.
Lebih lanjut ketua panitia yang punya hoby berkuda tersebut mengatakan jika Balon lebih dari 5 maka nantinya akan dilakukan seleksi untuk mendapatkan Balon maksimal 5 dan minimal 2 orang .

“Yang terpenting, sebagai panitia saya berharap para balon dapat berkontestan sehat dan bersinergi dengan panitia sehingga keinginan kita bisa tercapai, pilkades sesuai slogan kami yakni Menuju Cimandala Maju Ciptakan Pilkades Cimandala Yang DAMAI, JUJUR, Adil ,Netral dan Transparan ungkapnya.

Adapun Point-point formulir pendaftaran diantaranya:
-harus WNI
-surat permohonan atau lamaran
-surat pernyataan bertakwa pada Tuhan YME
-surat pernyataan memegang teguh dan mengamalkan pancasila
-surat bersedia dicalonkan menjadi kades
-surat pernyataan tidak terlibat pidana
-surat keterangan sehat jasmani dan rohani
-surat penyataan berkelakuan baik jujur dan adil
-surat pernyataan tidak pernah menjadi kepala desa selama 3 periode.
-surat keterangan daftar riwayat hidup
-surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri dari pencalinan setelah diundi no urut
– Surat pernyataan Belum.pernah di berhentikan tidak dengan hormat sebagai kepala desa, anggota BPD, Perangkat Desa, ASN, TNI,POLRI, atau Anggota DPRD dan atau BUMN/BUMD.
-Surat pernyataan tidak sedang menjalani Hukuman Pidana Penjara.
-surat keterangan wajib bertemlat tinggal di desa cimandala jika terpilih.(redaksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *