Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Minggu Ini Kota Depok Di Pilih Tempat Simulasi Penyuntikan Vaksin Covid-19

Bogor, kabarpokja.com

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, memilih Kota Depok tempat simulasi penyuntikan Vaksin Covid-19, Vaksinnya akan di datangkan dari Negara China, Sinovac dan Biofarma.

Kang Emil menyampaikan, komitmen Pemerintah pusat akan menyediakan Vaksin Covid-19, nantinya akan di suntikan ke 9,1 juta orang penduduk Indonesia.

“Jawa Barat telah mengajukan untuk 3 juta penduduk yang di katagorikan resiko tinggi akan tertular Covid-19, nantinya akan di Vaksin.Kota Depok dinilai penyebaran Covid-19 sangat tinggi sehingga di pilih tempat simulasi Vaksin-19,”ujar Gubernur.

“Mulai minggu ini Kota Depok akan mempersiapkan tempat simulasi penyuntikan Vaksin Covid-19, langkah ini untuk menindak lanjuti persiapan untuk gelombang pertama, ke daerah penyebaran virus Covid-19 yang dinilai sangat tinggi,”ujar Gubernur kepada segenap wartawan di Makodam III Siliwangi Kota Bandung, Senin (19/10/2020)

“Daerah Bodebek telah siap 1.000 tenaga penyuntik vaksin yang sudah dilatih.Selain tenaga kesehatan, sudah melatih 3000 relawan khusus untuk penguatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sekaligus untuk keperluan pelacakan,”ujar Emil.

“Di Jawa Barat baru 1 (positif Covid19) banding 6 (yang dilacak), DKI Jakarta 1 banding 8.Kalau dari sisi pengetesan PCR kita per minggu sudah memenuhi standar WHO, yakni 1 persen dari keseluruhan warga Jabar atau sudah 500 ribu tes PCR,” ucapnya.

“Sedangkan untuk tingkat kematian menurun 1.85 persen. dan tingkat kesembuhan meningkat di angka 67 persen, ini berarti dua indikator yang mengindikasikan apa yang kita upayakan membuahkan hasil yang baik untuk mengendalikan penyebaran Covid-19,”ujar Gubernur. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *