Kades Nagrak: Perlu Aturan yang Jelas dalam Pengelolaan Dana Sami Sade

Bogor, kabarpokja.com

Guna lebih menggeliatkan roda pembangunan di semua penjuru yang ada di wilayah Kabupaten Bogor,  Ade Yasin memberikan anggaran melalui APBD  yang diberi nama Sami Sade.

Sami Sade adalah Satu miliyar satu desa artinya setiap desa berhak mendapatkan kan kucuran dari pemerintah kabupaten Bogor senilai Satu milyar per tahunnya untuk satu desa.

Demikian disampaikan kepala desa Nagrak kecamatan Gunung putri Agus Sahrudin di kantornya Senin 14/6/21.

ketika dimintai tanggapannya terkait Sami sade diri nya sangat meng apresiasi atas program tersebut.

Menurut Sahrudin program tersebut sangat Bagus bahkan menjadi buah bibir para masyarakat kabupaten termasuk kalangan kaum muda, namun sejalqn dengan program tersebut  Pemerintah daerah   juga harus membuat payung hukum yang jelas dalam hal juklak juknis nya penggunaan anggaran milik pemerintah itu .

Dana tersebut bertitik berat ke pembangunan saluran irigasi dan jalan tetapi  tidak semua desa sama akan kebutuhan nya, Agus mencontohkan untuk desa nya Nagrak sudah hampir semuanya membangun baik di sektor jalan dan irigasi,

Sedangkan desa lain belum tentu dan mungkin lebih banyak lagi membutuhkan bantuan, untuk itu diri nya berharap kepada pemangku kebijakan yang ada di Pemda agar lebih bijak dalam memberikan bantuan terutama payung hukumnya.

Masih menurut Agus untuk penggunaan anggaran Sami Sade selain membangun jalan dan irigasi harusnya juga boleh membangun kantor seperti, MUI,kantor LPM yang sipat nya kembali ke aset desa itu sendiri harapnya.(Rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *