Kadisbudpar Kab.Bogor Apresiasi Kegiatan DKKB


Bogor, Kabarpokja.com
Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bogor Deni Humaedi AS, S.Ip.MM sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh Dewan kesenian Kabupaten Bogor ( DKKB ) yang menurutnya sekecil apapun kegiatan itu pasti ada manfaatnya khususnya mengenai aikon Daerah Bogor .

Hal tersebut disampaikan Deni Humaedi kepada media ini usai menghadiri Pembukaan Pameran Drawing Urban DKKB yang bertempat di Aula Kantor sektretariat Karukunan Warga Bogor jalan sirojul munir selasa 17/5 siang.

Masih menurut Deni begitu Sapaan akrab Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata kabupaten tersebut semua kegiatan itu berawal dari kecil dan kedepannya nanti akan menjadi besar, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak DKKB karena Ikon Jawa Barat ( sunda ) khususnya Bogor harus tetap kita pertahankan dan dilestarikan .

Pihaknya mengaku dikabupaten Banyak sejarah seni budaya yang kurang bahkan belum muncul keperbukaan, untuk itu DKKB salah satu sarana untuk lebih mengenalkan budaya dan berbafgai talen yang di miliki kabupaten Bogor ujar Deni .

Selain itu pihaknya juga telah berdiskusi kecil dengan DKKB dan KWB agar kedepan bisa bersama sama meumuskan giat lain yang bisa memacu masyarakat Bogor untuk lebih jauh mengetahui tentang seni budaya Bogor, missalnya dengan membaca komik sejarah Sunda atau paling tidak , Masyarakat yang berdomisili di Bogor tidak merasa asing jika ada yang ceramah atau sambutan dengan bahasa Sunda papar Deni Humaedi .

Selain Kadis Budpar, acara yang digelar bertepatan pada Drawing Nasional mei 2022 tersebut juga dihadiri oleh Komite DKKB, Ketua Umum Generasi Muda ( GEMA ) Karukunan Warga Bogor H. Usep Nukriri dan para seniman se jabotabek.

Dalam kesempatan tersebut H. Usep Nukriri mengatakan pihaknya siap mendukung penuh segala aktifitas DKKB kabupaten Bogor, pihak juga dalam waktu dekat akan melakukan kondolidari internal dan setelah itu akan membentuk GEMA tingkat Kecamatan dan kelurahan sehingga pelan tapi pasti Ikon Bogor akan muncul dengan sendirinya.

Pihaknya sangat sadar bagwa pekerjaan tersebut bukan pekerjaan yang gampang,tetapi dengan modal tekad serta semangat dirinya yakin bisa membantu dan memberi warna dalam memajukan kabupaten Bogor ujarnya .

Saat yang bersamaan ketua DKKB Putra Gara dalam sambutannya menyampaikan terimaksih banyak kepada semua pihak khususnya reng rengan di DKKB yang selalu kompak serta piahak KWB serta Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bogor yang begitu kuat memberikan stimulusnya kepada DKKB .

Meski dirinya sangat sadar bahwa kegitan ini masih banyak kekurangannya namun dengan tekad dan kepedulian dari teman teman DKKB sehingga kita bisa andil dalam kegiatan Drawing Nasional di bulan Mei 2022 ini pungkas Lagi lagi yang akrab disapa Bung Gara. ( dauri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.