4 Gambar KananBogor RayaHEADLINENasionalNASIONALPENDIDIKAN

Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an Baznas Kab.Bogor Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim.

Bogor, kabarpokja. com

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, secara simbolis menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim yang mewakili 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Penyerahan bantuan untuk anak anak yatim tersebut dalam rangka kegiatan peringatan Nuzulul Qur an 1444 H yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Faizin Komplek perkantoran Pemkab Bogor, Jum at 7/4.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan, perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor, Direksi BUMD, Direktur RSUD, organisasi keagamaan, organisasi wanita, alim ulama, tokoh masyarakat, serta para Camat, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Iwan Setiawan mengatakan, setiap tanggal 17 Ramadhan, umat muslim memperingati Nuzulul Qur’an, Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung kegiatan keagamaan sebagai pengamalan dari program Pancakarsa yakni Bogor Berkeadaban. Alhamdulillah, selama ini Pemkab Bogor secara konsisten mendukung kegiatan dakwah dan syiar Islam serta melaksanakan berbagai program keumatan dalam Karsa Bogor Berkeadaban.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Nuzulul Qur`an 1444 Hijriyah untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam setiap gerak dan langkah kita,” ujar Iwan.

Iwan mengungkapkan, semoga kita mampu memahami serta memaknai momen Nuzulul Qur’an ini dengan semangat peningkatan amal ibadah dan semoga kita mampu meraih segala kebaikan dan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini.

Ketua Panitia Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kab Bogor yang juga Ketua Baznas Kabupaten Bogor KH Lesmana menuturkan, kegiatan peringatan Nuzulul Quran adalah sebagai ajang motivasi kita untuk semakin mempertebal keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT, m elalui firman-firman-Nya Allah telah menunjukkan jalan yang baik dan benar.

“Baznas Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan berupa santunan uang tunai dan paket sembako kepada 400 anak yatim, dengan rincian setiap kecamatan mengirimkan 10 orang anak yatim,” ujar KH. Lesmana.

Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Bogor tahun ini terselenggara atas kerjasama Pemda Kabupaten Bogor, Baznas Kabupaten Bogor dan DKM Masjid Agung Baitul Faizin.

Kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Bogor ini, baik dari anggota panitia, aparat setempat, para donatur, serta para hadirin yang turut serta menyukseskan acara ini saya ucapkan terima kasih, ” ujar KH. Lesmana.(ris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *