Komite Sastra DKKB Isi Hari Kemerdekaan dengan Tampilkan Berbagai Seni dan Tarian

Bogor,kabarpokja.com

Dewan Kesenian Kabupaten Bogor ( DKKB ) melalui komite sastranya menggelar Giat Gebyar Sastra Menampilkan Teaterikal Puisi, Musikalisasi Puisi, Tarian Puisi, Pantomim Puisi, Fiksi Mini Puisi, dan Parade Baca Puisi yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman Kab. Bogor, Minggu (28/8/2022).

“Acara ini adalah refleksi HUT Kemerdekaan RI 77 yang disikapi secara produktif oleh Komite Sastra,” terang Putra Gara, Ketua DKKB.

Masih menurut Gara begitu sapaan akrab ketua DKKB tersebut mengatakan, bahwa dimasa awal kemerdekaan dan masa perjuangan, seniman atau sastrawan juga ambil peranan yang tidak ringan. Melalui kata-kata para sastrawan menorehkan semangat perjuangan seperti “Hidup Atau Mati”, “Sekali Merdeka Tetap Merdeka”, “Boeng Ayo Boeng”, dan lainnya.

“Saat ini kita menikmati alam kemerdekaan dengan berkegiatan yang positif dan produktif,” timpat Nanoe Anka dari Komite Sastra dan juga penanggung jawab acara.

Acara yang dibuka oleh Disbudpar Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Sekdis Disbudpar – Meli itu pun dihadiri oleh Ketua GOW, IWP, KNPI, GM KWB, dan komunitas seni yang turut andil memeriahkan acara tersebut.

“Kami mewakili pemerintahan Kabupaten Bogor sangat nengapresiasi giat Dewan Kesenian ini. Semoga giat-giat seperti ini terus diadakan oleh Dewan Kesenian,” kata Meli.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 itu menampilkan pembacaan puisi oleh anak dari tingkat SD-SMK, juga dihadiri para sastrawan asal Jabotabek ( kb-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *