4 Gambar KananBogor RayaHEADLINENASIONAL

MEMBAHAGIAKAN MASYARAKAT KABUPATEN BOGOR MELALUI LAYANAN KOLABORATIF

Bogor,kabarpokja.com

Berdasarkan data konsolidasi bersih Kemendagri, jumlah penduduk Kabupaten Bogor pada semester II Tahun 2022 tercatat sebanyak 5.473.476 orang dengan komposisi penduduk laki-laki sebanyak 2.801.048 orang (51,17%) dan penduduk perempuan sebanyak 2.672.428 orang (48,83%). Data sampai dengan Desember 2022 perekaman KTP-el penduduk Kabupaten Bogor telah mencapai 97,57% dengan jumlah yang telah memiliki KTP-el sebesar 96,45% dari jumlah wajib KTP-el sebanyak 3.910.416 orang. Sementara jumlah anak usia 0 sampai 18 tahun tercatat sebanyak 1.660.325 orang dengan persentase yang sudah memiliki akta kelahiran sebesar 95,27%. Beberapa kegiatan dan layanan kolaboratif yang telah dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan adalah sebagai berikut :

A. GEBYAR ADMINDUK SE-KABUPATEN BOGOR TAHUN 2023

Untuk meningkatkan kepemilikan dokumen kependudukan dan mempermudah akses layanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor, Disdukcapil melakukan inovasi dengan menggelar kegiatan bertajuk “GEBYAR ADMINDUK” yang dilaksanakan mulai dari tanggal 21 s.d. 24 Februari 2023 bertempat di Halaman Disdukcapil Kab. Bogor.

Kegiatan yang baru dilaksanakan di tahun ini, menyelenggarakan seluruh layanan administrasi kependudukan. Diawali dengan pembukaan oleh Bapak Plt. Bupati Bogor yang memberikan dokumen kependudukan secara simbolis kepada masyarakat serta dihadiri oleh Ketua DPRD, Kepala Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Camat se-Cibinong Raya, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang menargetkan 11.000 pemohon selama 4 hari pelayanan ini, berhasil mencapai total realisasi layanan yang sebanyak 15.102 pemohon atau sebesar 137%. BAMBANG SETIAWAN, SH KEPALA DINAS DUKCAPIL KABUPATEN BOGOR

B. FORUM PERANGKAT DAERAH UNTUK PERENCANAAN TAHUN 2024

Dalam rangka tahapan penyusunan perencanaan, Disdukcapil Kabupaten Bogor melaksanakan Forum Perangkat Daerah Rencana Kerja (Renja) Tahun 2024 dengan tema “Optimalisasi Kinerja Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik” pada Kamis, 2 Maret 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh beragam unsur yang berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan seperti instansi di lingkungan pemkab bogor, instansi vertikal di wilayah kabupaten bogor, serta organisasi dan komunitas terkait.

C. DUKCAPIL GOES TO SCHOOL Gambar

Guna meningkatkan angka perekaman data biometrik KTP-el serta untuk menunjang persiapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, Disdukcapil Kab. Bogor berinovasi melalui program goes to school melakukan kegiatan jemput bola ke sekolah untuk melakukan perekaman KTP-el bagi pemilih pemula yang akan berusia 17 tahun pada saat pelaksanaan Pemilu. Beberapa sekolah yang telah didatangi yaitu SMA Negeri 1 Cibinong, SMA Negeri 3 Cibinong, SMK Negeri 1 Cibinong, dan SMA PGRI 1 Cibinong. Adapun hasil dari kegiatan ini didapatkan sebanyak 1.108 orang peserta didik yang telah direkam KTP-el ( kb-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *