Meski Molor Penyelesaiannya , Disdik Tetap Puji Kualitas Pembangunan Gedung SMPN 2 Cibinong

Bogor, kabarpokja.com

Revitalisasi Ruang kelas SMPN 2 Cibinong hingga kini tak kunjung usai.proyek gedung sekolah yang terdiri dari 12 ruang kelas tersebut seharusnya selesai 29 Desember 2022 tahun lalu, namun pada kenyataannya hingga kini pembangunan yang menggunakan anggaran APBD kabupaten Bogor sebesar Rp 2.778.130.000,00 ( dua miliar tujuh ratus tujuh puluh delapan juta seratus tiga puluh ribu rupiah )diperkirakan baru mencapai 80 % .

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana ( Sarpras) Dinas pendidikan Kabupaten Bogor Desirwan saat berkunjung ke Lokasi proyek Selasa 17/1/2023 siang, mengatakan pihaknya mengakui keterlambatan pembangunan ruang kelas tersebut, namun pihaknya senghaja berkunjung untuk melihat langsung bagaimana kualitas pembangunan ruang kelas yang di bangun oleh penyedia Jasa CV Putra Menara Pratama .

Lebih lanjut Disirwan mengatakan soal keterlambatan kita tetap sesuai aturan saja, ” ya soal keterlambatan kita sesuai aturan Perpres no 16 tahun 2018 yakni jika terjadi keterlambatan penyelesaian pekerjaan, penyedia jasa dikenakan sanksi berupa denda satu permil per hari dari nilai kontrak,” ungkap laki laki berbadan tambun tersebut .

Namun demikian Desirwan mengakui untuk kualitas pekerjaan tergolong bagus, ” ya tapi pekerjaan kualitas nya Bagus kok, “. tambahnya .

Sementara pengawas proyek Marijan kepada media ini mengatakan pihaknya siap untuk melaksanakan printah dari pihak Disdik yakni berusaha secepat mungkin untuk menyelesaikan proyek ini, ” ya mudah mudahan akhir Januari beres pak,” ujar pengawas yang akrab disapa Mbah Marijan .

Hasil pantauan dilapangan revitalisi ruang kelas SMPN 2 Cibinong ini memang sejak awal sudah banyak kendala , namun tidak di ketahui apa sebenarnya kendala yang di alami sehingga pengerjaan revitalisasi gedung ini sampai dua tiga kali ganti mandor dan pekerja , sehingga saat transisi dari mondor yang satu ke yang lainnya ada jeda waktu hingga 10 hari liburnya.( dauri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *