MI Nurul Yaqin Kota Bogor Selenggarakan Kegiatan Samenan Sederhana Namun Khidmat

Bogor, kabarpokja.com

Kegiatan samenan yang diselenggarakan MI Nurul Yaqin Jln Raya Pemda No 34 Kelurahan Kedung Halang Bogor Utara Kota Bogor Sabtu 12/6/2021 Berlangsung Sederhana Namun dan khidmad.

“Samenan ini dari orangtua untuk anak dan untuk madrasah,” kata Kepala MI Nurul Yaqin A. Matin Mpd

Lebih jauh pihaknya mengatakan, acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada guru-guru yang telah mengajar selama setahun dan kegiatan ini pula sebagai bentuk perpisahan kelas atas dan kenaikan kelas. “hari ini Pengambilan raport dan acara ini hanya setahun sekali yang dihadiri orang tua adalah pada saat samenan ini,” paparnya.

Diacara samenan ini, tambah dia, orang tua siswa datang selain silaturahmi sesama orangtua juga silaturahmi terhadap para guru guru yang selama ini mengajar dan di mendidik di sekolah.

Mereka ( orangtua -red) juga menyaksikan penampilan anak anak mereka di panggung yang membawakan berbagai hafalan ayat ayat Alquran yang selama ini dipelajari di sekolah .

Salah satu orangtua murid saat diminta tanggapannya soal acara Samenan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh acara Samenan yang dilakukan di MI Nurul Yaqin.

Menurut orang tua murid kegiatan ini selain sudah menjadi tradisi juga banyak sekali manfaatnya selain menjadi ajang silaturahmi sesama orangtua dengan guru, para orangtua bisa menyaksikan langsung tampilan dari para siswa siswi Nurul Yaqin .para anak didik tersebut memberikan penampilan terbaik menghafal lafaz Alquran beserta terjemahnya serta pengetahuan tentang nama nama nabi .
Acara yang berlangsung seharian tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ( KB -01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *