Ngariung Pancakarsa Pokja, Hadirkan Kades Hambalang Dan Tarikolot Sebagai Nara Sumber

Bogor, kabarpokja.com

Acara Ngariung Pancakarsa Pokja yang menghadirkan Kepala Desa (Kades) Hambalang dan Tarikolot, Kec Citeureup Kabupaten Bogor, sebagai nara sumber yang mengupas keberhasilan Program Pancakarsa di tingkat Desa, acara berlangsung di Sekretariat Pokja Jl.Bersih No.1 Komplek PUSDAI Cibinong.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten EM Liswandi,  dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Pokja wartawan Kabupaten Bogor berdiri 1/4 abad yang lalu, Pokja berdiri atas usulan dari anggota DPRD Kab Bogor, yang di respon dan di setujui oleh Pemkab Bogor agar membentuk Pokja wartawan Kab Bogor, sehingga saat itu Pokja mempunyai Sekret di Komplek Pemkab Bogor.

Menurut Ketua Pokja Wartawan Kab Bogor bahwa acara Ngariung Pancakarsa Pokja dilaksanakan karena Pokja adalah sebagai mitra kerja Pemkab Bogor, sehingga Pokja akan mendukung program Pancakarsa Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan.

Kades Tarikolot H.Kurniawan, S.Sos dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa tidak gampang untuk mewujudkan Pancakarsa di tingkat Desa, namun disinggung oleh Kades tentang Pancakarsa Bogor Berkeadaban bahwa Desa Tarikolot sudah dinobatkan sebagai Desa Santri. Selain itu Panca Bogor Maju di Desa Tarikolot banyak pengrajin logam, dan nanti akan dibangun tempat penampungan sekaligus tempat memasarkan hasil pengrajin logam seperti open dan lain-lain.

Dikesempatan yang sama Kades Hambalang Wawang Sudarwan, memaparkan keberhasilan Pancakarsa Bogor Maju untuk mengembang tempat wisata, karena akhir-akhir ini Desa Hambalang banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk mengisi hari libur untuk berwisata ke Hambalang. Dan pada saat ini Desa Hambalang sedang membangun stadion lapangan sepak bola.

Editor  :   redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *