Ngariung Pancakarsa Pokja Wartawan Kabupaten Bogor, Peran Wartawan Dalam Pembangunan

 

Bogor, Kabarpokja.com

Wartawan Senior H. Khoirul Azwar mengatakan dunia pers berkembang sangat Pesat, seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang disertai dengan regulasi aturan perundangan-undangan, yang memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengembangkan kemerdekaan pers dan menjamin hak memperoleh informasi yang diperlukan.

Hal tersebut disampaikan Khoirul Azwar dalam acara Ngariung Pancakarsa Pokja Wartawan Kabupaten Bogor selasa 22/6/2021.

Menurut Khoirul yang juga Wartawan Harian Republika, Wartawan memiliki peranan yang sangat penting dalam mensukseskan program pembangunan bangsa yakni dengan menyampaikan informasi secara benar, obyektif dan berimbang dan selalu berpedoman kepada undang-undang yang berlaku serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Untuk itu diri mengajak teman teman yang tergabung dalam Pokja Wartawan Kabupaten Bogor agar selalu melaksanakan tugas dengan profesional, dan menjadi wartawan yang menjunjung tinggi kuwalitas ujarnya .

Pada kesempatan yang Sama salah Wartawan Kawakan Putra Gara yang juga di undang sebagai Nara sumber dalam acara tersebut berharap Agar Pokja Wartawan Kabupaten Bogor menjadi mitra yang baik bagi pemerintah namun tetap bersifat kritis manakala ada kebijakan pemerintah yang dinilai tidak tepat, Kritik itu Penting asalkan bersifat membangun dan dalam rangka menuju ke arah yang lebih baik ujar laki laki yang juga Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor tersebut

Untuk pihaknya mengajak seluruh Anggota Pokja Wartawan Kabupaten Bogor agar ikut ambil bagian sebagai control sosial sehingga bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mengetahui sejauhmana Program yang digulirkan Bupati Bogor Ade Yasin Dan Iwan Setiawan dilasanakan oleh pemerintah tingkat bawah dan dirasakan masyarakat kabupaten Bogor ucap Putra Gara yang akrap di panggil Bung Gara tersebut.

Sementara itu Ketua Pokja wartawan Kabupaten Bogor Em Liswandi, meminta seluruh wartawan terutama yang tergabung dalam Pokja untuk senantiasa mengedepankan profesionalitas dan sesuai dengan fakta yang ada dalam menyajikan sebuah berita, tidak berdasarkan opini harapnya ( KB-I )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *