Pemkab Bogor Laksanakan Shalat Idul Fitri Di Masjid Baitul Faizin Setelah 2 Tahun Libur Karena Covid .

Bogor, kabarpokja.com

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443, setelah dua tahun sebelumnya diliburkan karena Covid-19, Senin (2/5/22).
Menurut Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Perayaan Idul Fitri tahun ini kondisi wabah Covid-19 telah melandai sehingga tahun ini bisa kembali berkumpul dan melaksanakan shalat Idul Fitri dan bersilaturahmi bersama Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor serta seluruh masyarakat dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Wakil Bupati Bogor,Iwan Setiawan saat Memasuki Masjid Baitul Faizin Pemkab Bogor

“Alhamdulilah kami bersama SKPD hadir bersama setelah dua tahun tidak dilaksanakan. Meski sudah bisa dilaksanakan sholat Ied bersama, tetapi tidak ada kegiatan silaturahmi atau open house,” ungkapnya.

Masih menurut Iwan Setiawan, Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah adalah sebagai momentum untuk merefleksi diri, saling memaafkan dan memperkuat sinergi untuk terus membangun Kabupaten Bogor demi terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.

“Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah terjadi dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucap Wabup Iwan.

Kemudian, Iwan Setiawan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Prokes baik yang akan bersilaturahmi maupun yang berwisata, meskipun kasus telah melandai tetapi pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bogor, pasca cuti bersama perayaan lebaran agar kembali bekerja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Berkaitan dengan pengamanan kegiatan takbir keliling dan pengamanan arus mudik serta arus balik, pihaknya telah menugaskan 5 SKPD untuk tetap bekerja melakukan pengamanan, berkerjasama dengan TNI dan Polri untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Bogor.

“Untuk pengamanan kemarin kami sudah memantau untuk antisipasi kegiatan takbir keliling, Alhamdulilah mulai dari jalur selatan, utara semua kondusif. Pasca lebaran untuk antispasi membludaknya para wisatawan di Jabodetabek, jalur selatan dan jalur timur, ada beberapa Pos Pengamanan (Pospam) lebaran untuk terus memantau, jangan sampai terjadi kemacetan yang panjang dan kita sudah ada simulasi untuk mengurai kemacetan itu,” ungkapnya. (Dauri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *