Pemutakhiran Data Pilkades Jadi Perhatian Khusus

 

Bogor,kabarpokja.com

Pencocokan dan penelitian atau biasa disingkat Coklit adalah kegiatan yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dalam proses pemutakhiran data pemilih dengan bertemu secara langsung ke masyarakat dan harus jadi perhatian khusus.

Pekerjaan ini biasa disebut dengan Mencoklit.Hal tersebut disampaikan oleh Ketua panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ), Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sukarjo saat rapat PPDP sekaligus Bintek terhadap ketua RT dan Ketua RW se Desa Cimandala yang berlangsung di Aula Desa Cimandala Selasa (20/10/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukaraja Hendaya , ketua BPD Desa Cimandala H.Sigit Sasono Beserta Jajarannya , Pjs Kepala Desa Iwan Setiawan , Ketua Panitia dan anggota serta 64 ketua RT dan 10 ketua RW se Desa Cimandala.

Lebih lanjut Sukarjo menyampaikan, sesuai dengan aturan yang berlaku yakni peraturan Bupati no 66 pasal 31 ayat 4 huruf a,b,c,d,e pasal 32,33,34,hingga pasal 35 mengenai tata pencolitan hak pilih ,sampai pada penetapan DPT dengan dasar itu pula panitia mengadakan rapat hari ini.

Di kesempatan yang sama Ketua BPD Cimandala H.Sigit Sasono dan Pjs Kepala Desa Cimandala Iwan Setiawan dalam kata sambutan, keduanya mengapresiasi kinerja panitia hingga sampai pada tahapan pencolitan dan mendata, serta Verifikasi Berkas meski hingga kini belum selesai.

pihaknya berharap panitia tetap fokus pada tugasnya hingga pesta Demokrasi tingkat desa ini selesai.

Hal yang sama disampaikan oleh kepala seksi Pemerintahan Kecamatan Sukaraja Hendaya juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras juga ucapan teimaksih kepada para ketua RT dan RW yang sudah bersedia hadir.

Lebih lanjut Hendaya berpesan, agar kepada para petugas RT betul-betul memperhatikan hak dari warga untuk mendapatkan kesempatan memberikan hak pilihnya pada saat Pilkades nanti.

“Khusus untuk panitia pihaknya berharap berhati hati dan tetap berdiri di atas aturan Pilkades yakni Perbub,”kata Hendaya.

Selain itu laki laki kelahiran Cibinong itu mengingat kepada panitia untuk segera melakukan tahapan verifikasi Berkas sesuai dengan tahapan yang sudah di tentukan.

Hendaya menyarankan, kepada seluruhnya baik dari panitia maupun BPD dan para ketua RT/RW untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *