Penetapan DPT Pilkades Cimandala, Satu Calon Absen

 

Bogor kabarpokja.com

Mendekati pemilihan Kepala Desa , Panitia Pilkades Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, melaksanakan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berlangsung di aula Desa Cimandala Selasa 24/20 siang.

Ketua Panitia Pilkades Cimandala Sukarjo dalam sambutannya mengatakan kan, Alhamdulillah rapat pleno berjalan lancar dan terimakasih atas kehadiran semua pihak dalam Rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT) Pilkades Cimandala meski satu calon yakni Gurittno ss tidak hadir tanpa ada keterangan sebelumnya .

Dalam kesempatan tersebut diputuskan ada sebanyak 15.841 Hak pilih, yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pilkades serentak 20 Desember mendatang.

“Ya hari ini kita sudah diputuskan, ada 15.841 Hak pilih yang terdiri dari Laki-laki = 7441 dan Perempuan= 8400 ujar Sukarjo kepada Kabarpokja.com, usai acara yang dihadiri Panitia Desa, Sekcam Sukaraja, Kasi Pemerintahan , yang juga sebagai Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan, Kanit Intel Polsek Sukaraja, Ketua BPD Cimandala H.Sigit Sosono Beserta Jajaran ketua RW se Cimandala dan para Calon kades Cimandala tutur Sukarjo.

 

Hendaya yang juga sekretaris Panitia Tingkat kecamatan Sukaraja mengatakan saat ini resmi dilakukan penetapan DPT yang dilakulan berdasarkan kesepakatan bersama. Hal ini merujuk pada Perda Kabupaten Bogor No.6 Tahun 2015 tentang desa sebagaimana diubah Perda No.6 tahun 2018. Kemudian, Perbub No.66 Tahun 2020 tentang tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa.

“Betul hari ini ditetapkan DPT dengan disaksikan semua pihak, berdasarkan kesepakatan bersama dan merujuk pada perda dan perbub yang ada,” jelasnya.

Hendaya menyampaikan, pada DPT yang telah di tetapkan bersama tidak bisa ditambah kecuali berkurang karena meninggal dunia.

“Meninggal akan merubah data menjadi berkurang, Itu perkecualiannya jika terjadi demikian,” terang Hendaya .

Dalam kesempatan yang sama wakil ketua Pilkades Adi Suwito sedikit kaget ketika mendapat informasi bahwa jumlah DPT itu tidak ada penambahan 10 % seperti penjabaran sebelumnya, sebagai pengajuan untuk mendapatkan anggaran.

laki laki bertubuh jangkis itupun mengingatkan panitia untuk bener bener memperhatikan masalah anggaran pasalnya , anggaran dari jumlah DPT sudah di pastikan, sementara banyak kegiatan yang harus di akomodir seperti pembatas plastik antara petugas dan pemilih dan pengadaan sarung tangan buat pemilih dan itu sebelumnya tidak pagu anggrannya timpal Adi .

Ditempat yang sama, Sekdes Cimandala Ferlan menjelaskan, pada pemungutan suara nanti yang sudah terjadwal pada 20 Desember mendatang.akan terbagi menjadi 5 Davil dengan 20 TPS .
sesuai aturan perbup 69 ada, untuk menghindari kerumunan masa ditengah pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan harus tetap di terapkan terang ferlan ( Redaksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *