Penghargaan Kampung Ramah Lingkungan Tahun 2022, Kecamatan Gunung Putri Sabet Piala Bupati Bogor

Bogor, kabarpokja.com

Pemerintah Kabupaten Bogor tebar Penghargaan Ramah Lingkungan tahun 2022, dan Kecamatan Gunung Putri berhak atas Piala Bergilir Bupati Bogor untuk kategori pelaku peduli lingkungan di Kabupaten Bogor, yang digelar di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kamis (1/12/22).

Dari hasil penilaian pihak terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor kecamatan Gunung Putri Menyandang predikat terbaik dan berhak membawa pulang piala bergilir bupati Bogor ujar Camat Didin Wahidin kepada kabarpokja.com diruang kerjanya Jumat 2/12/22 siang .

Didin Wahyudi

Camat Gunung Putri Kab.Bogor

Sementara Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, peningkatan kualitas lingkungan hidup merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Untuk itu dibutuhkan peran serta sinergi dan kolaborasi antara pemerintah bersama para stakeholder dan elemen masyarakat untuk mengatasi beragam permasalahan lingkungan.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggiat lingkungan yang senantiasa peduli terhadap permasalahan lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan. Intinya kami ingin memberikan bagaimana pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakat yang mencintai lingkungan di berbagai sektor, masyarakat yang peduli terhadap kebersihannya, disitu kita bisa menjadikan kontrol sosial terhadap lingkungan jelas Iwan

Saat yang Bersamaan Kepala Dinas Lingkungah Hidup Kabupaten Bogor, Ade Yana Mulyana menjelaskan, terdapat beberapa ketegori nominasi pada kegiatan penghargaan KRL Tahun 2022 kali ini, pertama nominasi KRL berjumlah 158 penggiat Kampung Ramah Lingkungan, nominasi Sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten sebanyak 31 sekolah.

Kemudian kategori Desa Ramah Lingkungan, nominasi Kecamatan Ramah Lingkungan. Selanjutnya, nominasi pelestari situs, penggiat pengelolaan sampah dan Satgas Teladan.
Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk dukungan, dari Plt. Bupati Bogor terhadap masyarakat yang melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Terima kasih pula saya ucapkan kepada pelaku usaha yang telah banyak membantu dalam kegiatan pengelolaan lingkungan hidup khususnya dalam peningkatan peran serta masyarakat dan pendidikan di Kabupaten Bogor,” jelasnya ( dauri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *