4 Gambar KananBOGOR RAYAHeadlineHEADLINENASIONALNasionalTOP STORIES

Pererat Silaturahmi,  Warga MUK Lampung Pesibar Se-Jabodetabek Gelar Halal Bihalal

Bogor, kabarpokja.com

Dengan tujuan untuk pererat silaturahmi warga Marga Ulu Krui (MUK) Kabupaten Pesibar, Lampung yang berdomisili di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), gelar Halal Bihalal, acara berlangsung di Lembah Tapuhai, kawasan wisata puncak, Pasir Angin Gadok, Bogor Provinsi Jawa Barat, Minggu (21/4/2024).

Acara dimulai dari pukul 10.00 WIB s/d 15.00 WIB, yang diisi berbagai lomba, seperti lomba mancing, lomba joget dangdut  yang memperebutkan hadiah hingga jutaan rupiah, hadir dalam acara tersebut segenap pengurus MUK Lampung, tokoh masyarakat Lampung Kab Pesibar dan ratusan anggota MUK. Ditengah acara tumpah rasa haru dan gembira dan saling bermaafan dengan suasana Idul Fitri.

Ketua paguyuban MUK Kab Pesibar, Lampung EM Liswandi dalam kata sambutannya menyampaikan, acara Halal Bihalal kali ini warga MUK Lampung sudah kedua kalinya mengadakan Halal Bihalal dengan harapan sesama warga MUK agar menjalin hubungan silaturahim semakin erat lagi.

Tak hanya itu, Liswandi juga mengatakan, anak rantau warga MUK Lampung yang berada di Jabodetabek menurut sejarah dari ratusan tahun lalu mempunyai ikatan kekeluargaan yang tak dapat dipisahkan, dengan bukti hingga saat ini setiap hari Raya Idul Fitri ada budaya syukuran pangan dari 3 Desa yakni, Desa Sukarajo, Sukamarga, Kampung Baru, Kec Way Krui, Kab Pesibar.

Tiga Desa tersebut bergiliran saling mengundang para tokoh adat untuk menghadiri acara yang sakral ini,”,Dengan dibentuknya paguyuban MUK Lampung Se- Jabodetabek adalah cetusan ide yang mulia, karena untuk menyambung silaturahmi warga MUK Se-Jabodetabek,” ujar Ketua paguyuban MUK.

Dikesempatan yang sama Drs.M.Ali Yurja, JT sebagai Dewan Penasehat/Pembina MUK Lampung Pesibar dalam kata sambutannya mengatakan, dalam acara halal bihalal tumpah rasa haru dan gembira karena bisa bertemu langsung dengan keluarga besar MUK Lampung Se- Jabodetabek dengan harapan acara Halal Bihalal sebagai perekat silaturahmi.

Lanjut Ali Yurja, untuk memupuk silaturahmi dengan cara sering bertemu akan mempermudah mengenal seluruh anggota MUK Lampung Pesibar,”,MUK Lampung sudah dua kali menggelar Halal Bihalal dengan harapan agar semakin kenal antara sesama anggota MUK Se- Jabodetabek,”,ujar Ali Yurja.  (eml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *