Programnya Dinilai Tepat, Menteri Desa PDTT Puji Bupati Bogor Menteri

Bogor, kabarpokja.com

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar memuji program Satu Miliar Satu Desa atau Samisade yang merupakan inisiasif Bupati Bogor Ade Yasin.

Progam Satu Miliar Satu Desa atau yang sering disebut SAMISADE merupakan gagasan Program dari Bupati Bogor untuk percepatan pembangunan serta pemulihan ekonomi Desa di Kabupaten Bogor.

Anggaran Samisade berasal dari APBD Kabupaten Bogor dan dikerjakan dengan sistem padat karya sehingga masyarakat sekitar terlibat dalam pembangunan dan menerima upah.

“Saya mempunyai dua keyword tentang program Samisade, yakni Bupati Bogor cerdas dan tepat. Ibu Bupati cerdas dalam mengambil kebijakan dan tepat mengambil langkah,” puji Gus Menteri saat tampil di acara CNN Indonesia bersama Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (18/11/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Bogor Ade Yasin didampingi oleh Kepala DPMD Kabupaten Bogor, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor dan Gus Udin dari Komite Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor berdiskusi perihal Program SAMISADE dengan Menteri Desa PDTT Bpk. Abdul Halim Iskandar atau yang sering dikenal dengan Gus Halim.

Pada kesempatan itu Bupati Bogor menjelaskan perihal tentang SAMISADE kepada Publik dalam Acara yang di selenggarakan oleh CNN Indonesia

Dalam kesempatan itu Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan Program Samisade belum menemui kendala berarti. Meski demikian dia menekankan untuk kepala desa agar transparan dalam penggunaan dana Samisade

Sementara kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( BPMD ) Kabupaten Bogor Renaldi Yushab Fiansyah,S.sos mengatakan sesuai dengan undang undang no 6 tahun 2014 bahwa Desa mempunyai wewenang penuh untuk membangun masyarakat dan desanya sehingga,untuk itu sebagai lembaga pihaknya akan melakukan tupoksi sebagai perangkat daerah untuk melaksanakan pembangunan Desa tersebut yang efektif dan efisien .

Lebih lanjut pihaknya menegaskan akan mengawal samisade hingga pada sasarannya . ( dauri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *