PT Pegadaian, Sembelih Hewan Qurban

 

BEKASI,kabarpokja.com

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada 20 Juli 2021, PT Pegadaian (Persero) melalui Kerohanian Islam Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero) menyelenggarakan acara penyerahan simbolis dan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Amanah Bersama Bekasi Kamis 22 Juli 2021 lalu.
Dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Semua Panitia dan petugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan, serta melakukan swab Antigen terlebih dahulu yang disediakan oleh Panitia penyelenggara.

Prosesi Penyerahan dan Penyembelihan hewan qurban 1442 H, dibuka oleh Sekretaris Perusahaan  R. Swarsono Amoeng Widodo mewakili Direksi PT Pegadaian (Persero).
Penyerahan dan penyembelihan hewan qurban ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberlangsungan dan kesuksesan bisnis perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1901 hingga saat ini. Hewan yang diqurbankan oleh PT Pegadaian (Persero) dan dari Karyawan Kantor Pusat serta Wilayah Jakarta adalah sejumlah 8 ekor Sapi dan 12 ekor Kambing, yang nantinya 1.600an paket daging qurban ini akan dibagikan dan disalurkan secara langsung diantar kepada penerima atau koordinator yang ditunjuk, baik itu dari (Yayasan, Majelis Taklim, RT, dan RW) menggunakan kendaraan operasional perusahaan yang disediakan guna menghindari terjadinya kerumunan masa.

“Kami bersyukur atas kesempatan dan berkah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa karena hingga tahun ke-120 berdirinya PT Pegadaian (Persero) dapat berbagi daging qurban kepada masyarakat sekitar dan kaum yang membutuhkan terlebih dimasa pendemic covid 19 ini, selain itu kegiatan yang diadakan secara rutin setiap tahunnya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Pegadaian (Persero) terhadap lingkungan khususnya masyarakat sekitar,” jelas R. Swarsono Amoeng Widodo mengakhiri.( KB-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *