Punya Talenta Tapi Tidak Ada Piagam, Tetap Bisa Daftar Di SMPN 3 Cibinong

Bogor, kabarpokja.com

Kabar baik datang dari panitia PPDB SMPN 3 Cibinong khususnya para siswa yang punya talenta bidang olahraga namun tidak memiliki sertifikat atau piagam tetap memiliki kesempatan untuk menjadi dan diterima di sekolah menengah pertama negeri 3 Cibinong .

Hal tersebut disampaikan ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun 2022/2023 Teguh Hariyadi Spd kepada kabarpokja.com Selasa 28/6/22.

Menurut Teguh begitu sapaan guru olahraga kawakan ini, tahun ini sekolah tetap menerima para siswa dari dengan berbagai jalur seperti jalur Afirmasi, Zonasi, prestasi Rapor ,dan prestasi bidang olahraga dan keagamaan

Untuk prestasi bidang olahraga pihaknya mengatakan tetap akan melakukan tes fisik sebagai pembuktian dari prestasi atau piagam yang dilampirkan para siswa yang mendaftar, karena pihaknya menghawatirkan jika hanya mengandalkan piagam saja maka siapa yang bertanggung jawab jika siswa tersebut tidak memiliki bakat atau keahlian di bidang yang tertera dalam piagam nya tambahnya

Lebih lanjut Teguh mengatakan bagi para siswa yang tidak memiliki piagam namun dia memiliki talenda bidang olah maka pihaknya akan menerapkan tes langsung dan mematok tinggi badan minimal 155 CM baik laki laki maupun perempuan .

Sementara saat yang bersamaan kepala SMPN 3 Cibinong Wahyudin Spd, Mpd tahun ini kuota SMPN 3 Cibinong yakni akan menerima 10 rumble dengan ketentuan jumlah sesuai dengan aturan pemerintah katanya.

Untuk diketahui pendaftaran PPDB SMPN secara bersamaan akan di buka dari tanggal 4-8 Juni ( online) , dan di hari ke 5 yakni hari Jumat tanggal 8 dan 10 hari Minggu akan dilaksanakan tes bagi jalur prestasi bidang olah raga .

Adapun bidang olahraga yang dibutuhkan SMPN 3 Cibinong yaitu, Sepak bola ( putra ), voly ball ( putra-putri), futsal (putra-putri), bulu tangkis ( putra putri ), Basket ( putra-putri) Tenis Meja ( Putra-putri ), Tekwando, Karate.

sementara japres bidang agama juara MTQ dan hafalan Qur’an ujar kepala.sekolah. ( dauri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *