Putusan Rakernas SIWO PWI Pusat Dianulir, PORWANAS Tetap Digelar Tahun 2021

01 / 04 / 2021 Kategori: , , , ,

 

Jakarta, kabarpokja.com

Rakernas SIWO PWI Pusat yang berlangsung 24-25 Maret 2021 telah memutuskan bahwa pelaksanaan Porwanas PWI ditunda sampai Juni 2022 dengan alasan pandemi Virus Corona.

Putusan tersebut dianulir setelah keluarnya hasil rapat gabungan yang dihadiri para pimpinan PWI Provinsi, sekjen PWI pusat Mirza Zulhadi, Wakil Sekjen PWI Pusat Suprapto, Ketua SIWO PWI Pusat, dan dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.

Acara yang berlangsung secara daring, Rabu (31/3/2021) siang tersebut menghasilkan keputusan bahwa Porwanas PWI tetap akan dilaksanakan tahun 2021, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai ketentuan yang berlaku, ujar Atal S Depari saat membacakan keputusan rapat.

Sementara untuk tempat dan pelaksanaan kegiatan pihaknya juga tetap menyetujui Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah Porwanas PWI 2021. Sebagai mana di tetapkan PWI pusat di awal sebelum adanya perubahan hasil rakernas SIWO 24-25 Maret lalu.

Namun demikian PWI pusat tetap menyiapkan alternatif tempat lain,
Apabila Jatim tidak bisa menjadi tuan rumah, maka pelaksanaan Porwanas PWI 2021 akan diselenggarakan di Provinsi DKI Jakarta. PWI Pusat akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sayid Iskandar selaku ketua PWI DKI Jakarta mengaku siap mendukung keputusan PWI Pusat dan siap menjadi tuan rumah untuk even yang akan di ikuti seluruh wartawan indonesia itu.

Saat yang bersamaan Ketua SIWO PWI Pusat AAGWA Ariwangsa siap menjalankan putusan rapat PWI Pusat, PWI Provinsi, dan SIWO PWI Pusat yang tetap meminta Porwanas PWI dilaksanakan 2021.
“Kami siap menjalankan putusan rapat ini. Hanya saja, waktu pelaksanaan Porwanas 2021 saya usualkan tetap setelah pelaksanaan PON Papua,” harap AAgwa.

Dengan adanya putusan terbaru ini maka keputusan rakernas SIWO bahwa pelaksanaan Porwanas PWI ditunda sampai Juni 2022 dengan alasan pandemi Virus Corona di batalkan, pelaksanaan Porwanas PWI tetap berlangsung tahun 2021. (Dauri)