PWI Jabar ingatkan Wartawan Untuk Kembali Ke Marwah Sebenarnya.

Bogor, kabarpokja.,com

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Jawa Barat Hilman Hidayat Mengingatkan para wartawan untuk berhati hati dalam menjalankan profesinya.

Hal tersebut disampaikan Hilaman Hidayat saat pelantikan Ketua dan Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Bogor Rabu 12/1/2022 di hotel M.One Cimandala Sukaraja kabupaten Bogor.

Hilman Mengingatkan para wartawan khususnya yang tergabung di pwi Kabupaten Bogor khususnya agar berhati hati dalam saat melakukan karya tulis jurnalistiknya.

Menurut Hilman saat ini yang bisa membedakan wartawan dan pelaku media sosial hanyalah Kode etik Jurnalistik, dirinya dulu pernah di tahan karena ada kesalahan pada penulisan berita ” saya dulu pernah di tahan karena kesalahan penulisan Suharto menjadi Suharti ” ucapnya.
Untuk itu pihaknya kembali mengingatkan.para wartawan agar memperhatikan kode etik jurnalistik dalam pembuatan sebuah berita.

Lebih lanjut dirinya berpesan agar para pengurus yang baru saja di lantik agar mengajak rekan rekannya yang lain untuk kembali menjadi wartawan yang benar, jangan membuat berita opini, katanya , silahkan datang ke TKP, lihat langsung dengan mata kepala sendiri, jangan copy paste, junjung tinggi propesionalisme jurnalistik. tuturnya .

Sementara ketua persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Bogor H.Subagio dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, baik unsur pemerintahan kabupaten Bogor, Muspida, muspika, LSM, dan para partisipan yang telah mendukung acara pelantikan pengurus PWI kabupaten Bogor.

Pihaknya juga mengingatkan kepada jajaran pengurus dan anggota PWI kabupaten Bogor agar dalam menjalankan profesinya sebagai jurnalistik selalu mengutamakan kode etik wartawan katanya.

Bagio, begitu sapaan laki.laki berbadan tambun yang sudah menjabat Ketua PWI kabupaten Bogor untuk yang kedua kalinya ini mengajak semua pihak khususnya para anggota PWI Kabupaten Bogor agar se lalu semangat dan kompak, mudah mudahan tahun ini kita bisa melaksanakan program Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) sehingga nantinya anggota PWI kabupaten Bogor semuanya Lulus UKW katanya.

Saat yang bersamaan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan pemerintah Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi acara pelantikan tersebut, semoga PWI kabupaten Bogor tetap jaya dan menjadi kumpulan wartawan yang handal dan profesional ucap Iwan Setiawan ( dauri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.