PWI Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi Uji Kompetensi Wartawan, Jelang UKW Sesungguhnya.

Bogor, kabarpokja.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, menggelar Sosialisasi Uji Kompetensi Wartawan (Pra UKW) bertempat di ruang sidang Hotel M One Jl Raya Jakarta-Bogor, Sukaraja Kab Bogor rabu 18/11.

Ketua Panitia Penyelenggara Efendi Tobing sambutannya mengatakan dalam acara tersebut di ikuti oleh 48 peserta yang terdiri dari para anggota muda PWI dan Non PWI. Mereka bekerja pada media cetak dan media online yang bertugas di Kabupaten Bogor, dengan nara sumber terdiri dari Kamsul Hasan Ketua Komite Kompetensi PWI Pusat, Agus Dinar (PWI Jabar),M. Syafrin Zaini (PWI Jabar), Wawan Ruswana sekretaris PWI Jabar.

Dalam sambutannya ketua PWI Jawa Barat H Hilman Hidayat yang disampaikan langsung oleh wakil ketua biang Advokasi H. Agus Dinar mengapressiasi acara sosialisi UKW yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Bogor, pihaknya mengaku bangga dengan kesiapan yang dilakukan pihak pengurus PWI Kabupaten yang telah melakukan persiapan UKW dari jauh hari sebelumnya, mudah mudahan peserta yang ikut sosialisasi ini bisa lulus 100% saat mengikuti UKW yang sesungguhnya ujar laki laki bertubuh jangkung tersebut.

Sementara Ketua PWI Kab Bogor H. Subagiyo dalam sambutannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan Pra UKW ini adalah dalam rangka mempersiapkan wartawan menjelang pelaksanaan UKW yang sesungguhnya, sehingga temen temen yang ikut sosialisasi, bisa lulus saat mengikuti UKW yang sebenarnya ujar Subagio .

 

Saat yang bersamaan Bupati Bogor Ade Yasin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh kepala Dinas Kominfo R Irwan Purnawan SH.MH, Mkn.mengatakan peran media sangat penting sebagai media informasi yang mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Karena itu Pemerintah Kabupaten Bogor berkepentingan untuk terus bersinergi dengan insan pers terkait mendorong partisipasi masyarakat untuk Keterbukaan Informasi Publik.

Bupati Bogor menambahkan, selain PWI merupakan organisasi pers tertua di Indonesia, diharapkan menjadi modal yang bisa menciptakan para Jurnalis yang professional dan berkompten.

“Saya mengapresiasi kegiatan Pra UKW yang digagas oleh PWI ini”, ujar Ade Yasin.

Kadis Kominfo atas nama Bupati Bogor membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi (Pra UKW) PWI Kabupaten Bogor yang ditandai dengan pemukulan palu.(dauri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *