Sekda Kabupaten Bogor Berharap  Dewan Hakim  Bekerja Profesional, Jujur dan Objektif

Bogor, kabarpokja.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin lantik 140 Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-43 Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2021 yang terdiri dari 110 Dewan Hakim, 13 Sekretaris Majelis, dan 17 Panitera, di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Jumat (12/11). Sekda Kabupaten Bogor ingin Dewan Hakim dapat melaksanakan amanah dengan profesional, jujur dan objektif.

ekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, Musabaqah Tilawatil Quran diselenggarakan sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan umat Islam khususnya generasi muda terhadap Al-Quran. “Mulai dari membaca, memahami, menghafal, mensarah, menafsirkan, menulis karya ilmiah dan menulis indah hingga mengaktualisasikan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari,” terang Burhanudin. 

Sekda menerangkan bahwa, tiga unsur utama yang mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ yaitu  peserta MTQ, dewan hakim, dan panitia penyelenggara. Apabila ketiga unsur tersebut baik maka penyelenggaraannya juga Insyaallah akan baik, lancar, dan berkualitas. Peranan dan tugas dewan hakim sebagai penilai dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran sangat krusial sehingga perlu dibangun kesepahaman antara dewan hakim dalam memahami kandungan isi Al-Quran dan tata cara penilaian Musabaqah Tilawatil Quran. 

“Saya berharap, para dewan hakim dapat melaksanakan amanah dengan profesional serta memberikan penilaian secara jujur dan objektif dengan menjunjung tinggi sportifitas, agar MTQ ini benar-benar mampu menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang diharapkan akan menjadi duta Kabupaten Bogor di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” ungkapnya.

Dirinya mengaku yakin dan percaya, para Dewan Hakim akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. (kb-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *