Sektor UMKM Pendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

Bogor,kabarpokja.com

Festival UMKM Milenial 2021, dapat meningkatkan kreasi, inovasi, ekonomi kreatif sehingga lebih berdaya saing serta dapat membangkitkan ekonomi di Kabupaten Bogor.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat membuka acara Festival UMKM Milenial 2021 dengan tema “Satukan Tekad, Bangkitkan Ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bogor, di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Rabu (10/11).

Upaya penguatan UMKM bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga swasta dan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada HIPMI yang turut aktif mengembangkan UMKM khususnya kalangan milenial,” terangnya.

Masih Menurut Iwan Setiawan, penguatan sektor UMKM menjadi sangat krusial untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi, UMKM harus kita bantu dari depan, tengah, belakang karena potensi dan kontribusinya yang sangat besar dalam menyerap tenaga kerja dan menggerakan perekonomian nasional. UMKM juga lebih dikenal lebih tahan terhadap krisis karena mempunyai segmentasi konsumen yang solid, banyak menggunakan bahan baku lokal, dan skala usahanya kecil sehingga lebih agile (lincah) dan adaptif dalam menghadapi tekanan

Kabupaten yang besar dari segi produksi maupun kebutuhan konsumsi masyarakat dengan kualitas yang baik dan harga bersaing. Jadi Kabupaten Bogor UMKM-nya banyak karena penduduknya juga banyak, mudah-mudahanlah UMKM ini bisa jadi penopang di tengah-tengah krisis,” harapnya.

Iwan Setiawan menyatakan, kegiatan UMKM milenial ini dapat mendorong dalam meningkatkan ekonomi di Kabupaten Bogor. Pada dasarnya pemerintah sangat mensupport bagi siapa saja yang memiliki ide gagasan yang inovatif dalam upaya peningkatan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Kalau butuh bantuan, kami pemerintah siap bantu. Ke depan UMKM milenial ini kalau ada pameran keluar daerah bisa diikuti untuk mengenalkan produk lokal Kabupaten Bogor, hasil produksi UMKM,” terang Wabup.

Wabup Bogor, juga berharap kegiatan festival UMKM milenial tersebut dapat melahirkan para pelaku UMKM berkualitas apalagi ada embel-embel milenial berarti harus kekinian, harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern dengan produk yang bisa merepresentasikan Kabupaten Bogor. (Kb-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *