Selain Pamer Kenderaan Listrik, Di Ulang Tahun ke- 51 Dishub Kab.Bogor Juga Berikan 100 Kuota KIR Gratis

Bogor, Kabarpokja.com

Peringati Hari Perhubungan Nasional ke-51 Dinas Perhubunhan (Dishub) Kabupaten Bogor memamerkan kendaraan listrik dan memberikan layanan KIR Gratis untuk 100 Unit Kenderaan.

Hal tersebut disampaikan kepala dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Agus Ridhallah kepada wartawan usai acara peringatan HUT Dishub tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong Kamis 22/9/22

Kendaraan yang dipamerkan meliputi kendaraan roda dua, kemudian kendaraan roda empat dengan kapasitas empat orang, dan juga terdapat bus yang semuanya merupakan kendaraan non emisi.

Lebih Lanjut Kepala Dinas Perubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengatakan, dari kendaraan listrik yang dipamerkan, sebagai salah satu support terhadap program pemerintah pusat.

Saat yang bersamaan itu Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan pihaknya ikut mensupport pameran yang diadakan oleh Dishub Kabupaten Bogor tentang kendaraan listrik.

Ia mengatakan saat ini lah masa transisi penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak menjadi tenaga listrik.

“Kami pada prinsipnya mensupport dan mendukung apa yang direncanakan atau di programkan oleh pemerintah pusat, untuk bagaimana konversi dari kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan istrik,” Kata Iwan Setiawan.

Bahkan, Iwan Setiawan mengatakan siap membeli kedaraan listrik untuk di uji coba di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, jika dilakukan secara masif saat ini di Kabupaten Bogor, dirasa belum bisa, dikarenakan infrastruktur dari pemerintah pusat belum memadai untuk fasilitas kendaraan listrik namun jika hanya satu dua unit tidak ada salahnya selain untuk uji coba , juga untuk mengetahui apa saja kelebihan dan keunggulan produk tersebut jelas Iwan
( Dauri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *