Semarak Kebersamaan Ulama dan Umaro, Gelar Tabligh Akbar, Malam Cinta Rasul, Menyambut Maulid Nabi SAW.

Bogor, kabarpokja.com

Sekitar sebelas ribu lebih Masyarakat Kabupaten Bogor khususnya umat Islam yang terdiri para tokoh Agama, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren, para santri santriwati, Ikhwan Ikhwani dan seluruh jajaran Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) Kabupaten Bogor menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Tegar Beriman Komplek Pemda Kabupaten Bogor Senin 26 September malam.

umat Islam saat mengumandangkan sholawat kepada nabi Muhammad SAW dalam rangka menyambut maulid nabi dan doa bersama di lapangan tegar beriman kompleks Pemkab Bogor Senin 26/9 malam ( foto /dauri)

Acara yang digelar bakda sholat isya tersebut di awali dengan melantunkan sholawat kepada nabi besar, manusia yang paling mulia di muka bumi ini yakni kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Sebagai panitia pelaksana Kapolres Bogor Iman Imanuddin mengatakan kegiatan tersebut diadakan selain untuk menyambut hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang biasa di sebut Maulid Nabi juga memanjadkan doa bersama untuk masyarakat kabor serta bangsa dan negara semoga masyarakat kabupaten Bogor selalu hidup rukun tenteram dan damai begitu juga dengan negara Indonesia ujar Kapolres Bogor.

Meski cuaca sedikit gerimis hal tersebut tidak mengurangi semangat ribuan umat Islam yang hadir di lapangan tegar beriman untuk melantunkan sholawat kepada nabi Muhammad SAW.

Dari puluhan kiyai dan para habib yang hadir, tiga tokoh agama, kiyai ternama yang mendapat kesempatan menyampaikan tausiah dimalam yang penuh keberkahan tersebut .

Tausiah yang pertama disampaikan oleh Alhabib Alwi bin Abdurrahman Assegaf, dan tausiah yang kedua disampaikan oleh KH.Zain Tarnudzi sementara yang ke tiga disampaikan oleh Alhabib Jindan bin Noval bin Salim bin Jindan .

Ketiga tokoh besar tersebut dalam tausiyahnya semakat m gajak seluruh umat Islam untuk mencontoh, meneladani sikap, dan perilaku Tuntunan kita nabi Muhammad SAW, ” mari kita tiru dan mentadabburkan seluruh ajaran nabi Muhammad SAW” ajak para kiyai tersebut .

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh umat Islam agar selalu taat dan bertakwa kepada Alloh subhana waatala dengan cara mengerjakan segala perintahnya dan meninggalkan larangannya tambah para kiyai tersebut .

Di penghujung acara seluruh hadirin yang hadir memanjadkan doa bersama untuk kemaslahatan umat dan ketentraman negara republik Indonesia yang di pimpin langsung oleh kepala KUA Cibinong H.Robi Syamsi dan doa penutup oleh Habib Usman bin Yahya ( dauri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *