SMPN1 Raih Juara Umum Lomba Pasanggiri Tingkat Kota Depok

Depok, kabarpokja.com

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Depok, Jawa Barat meraih juara umum lomba Pasanggiri tingkat SMPN Kota Depok.

Lomba Pasanggiri di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok, acara berlangsung di Jalan Pemuda Kota Depok, yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 29 s/d 30 September 2020.

Lomba Pasanggiri ini di tutup secara resmi oleh Awang, yang mewakili M.Thamrin sebagai Kadis Pendidikan Kota Depok.

Dalam kata sambutannya Awang mengatakan, bahwa seni budaya tradisional yang beraneka ragam, salah satu kekayaan budaya Bangsa yang harus di lestarikan.

“Untuk itu generasi muda harus mencintai budaya tradisional sebagai salah satu identitas Bangsa,”pinta Awang.

Dalam kesempatan yang sama Awang mengucapkan, selamat dan sukses kepada SMPN 1 Kota Depok yang telah berhasil merebut sebagai juara Umum Pasanggiri tingkat Kota Depok, dan selamat dan sukses Kepada SDN se- Kecamatan Tapos yang telah meraih Juara Umum Pasanggiri Tingkat Kota Depok pada tahun 2020.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Depok Wahyu Hidayat ketika di temui kabarpokja.com mengatakan, bahwa siswa-siswi SMPN 1 akan kita berikan pembelajaran tentang budaya tradisional, khususnya budaya sunda karena Kota Depok masuk wilayah Provinsi Jabar.

“Bagi siswa yang minat akan belajar budaya tradisionalnya akan kita beri pembelajaran dan pelatihan budaya tradisional,”ungkap Wahyu Hidayat M.pd, kepada segenap wartawan.

“Lomba yang di selengarakan secara Virtual adalah lomba membaca sajak, lomba ngadongeng, lomba nulis dan baca aksa Sunda, lomba tembang, lomba Kawih Sunda dan lomba biantara.”katanya. (A.Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *