4 Gambar KananBogor RayaBOGOR RAYAHEADLINENASIONAL

Sosialisasi IKD dan Gebyar Administrasi Kependudukan Tahun 2024 Camat Cibinong Diganjar Penghargaan

Bogor, Kabarpokja.com
Kinerja maksimal dengan mengutamakan sinergitas dari setiap unsur SKPD yang ada, dari sekitar 40 Kecamatan, 19 Kelurahan, dan 416 Desa, mendapat ganjaran positif dari Kemendagri dengan diberikannya penghargaan capaian identitas kependudukan digital (IKD) kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

Penghargaan disematkan langsung oleh Dirjend Dukcapil Kemendagri, Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd., kepada Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, AP.,Msi., dengan didampingi Kadis Dukcapil,Drs. Hadijana, M.Si, serta Camat Cibinong, Drs. Acep Sajidin, M.Si., dalam gelaran kegiatan Sosialisasi Identitas Kependudukan Digital dan Gebyar Administrasi Kependudukan Tahun 2024 yang digelar di gedung Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Rabu (3/4/24).

PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat menyerahkan piagam penghargaan terhadap Camat Cibinong, Drs. Acep Sajidin, M.Si.

Acara Sosialisasi Identitas Kependudukan Digital dan Gebyar Administrasi Kependudukan Tahun 2024 di Gedung Tangkas Pakansari, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd., selaku Dirjend Dukcapil Kemendagri mengaku mengapresiasi kinerja dan komitmen tinggi dari pemerintahan kabupaten bogor dalam memfasilitasi warga masyarakat dalam catatan kependudukan sipil.
“Bahwa pemberian pelayanan ramah, gratis, serta tidak ada pungutan biaya merupakan salah satu kriteria yang menjadi pertimbangan Kemendagri dalam memberikan penghargaan capaian identitas kependudukan digital (IKD) kepada Pemerintah Kabupaten Bogor. Dan prestasi tersebut haruslah dipertahankan, guna makin terwujudnya pelayanan maksimal untuk masyarakat,” ungkapnya.

Apresiasi juga turut disampaikan oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, AP.,Msi. Dalam pandangannya, diraihnya penghargaan capaian identitas kependudukan digital (IKD), merupakan wujud saling bersinerginya antara SKPD , baik itu Disdukcapil, Pemerintahan Kecamatan, Kelurahan, hingga Pemerintahan Desa di Kabupaten Bogor.
“Walaupun memiliki kultur cakupan wilayah cukup luas, namun inisiatif, sinergitas dan kolaborasi yang positif telah mewujudkan dukungan akan adanya program transformasi digital pelayanan publik di Kabupaten Bogor,” imbuh Pj Bupati Bogor.
Kegiatan Sosialisasi Identitas Kependudukan Digital dan Gebyar Administrasi Kependudukan Tahun 2024 di Gedung Tangkas Pakansari Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan, Camat Cibinong, Drs. Acep Sajidin, M.Si., juga merasa ikut bangga menjadi bagian dari pemerintahan kabupaten Bogor yang konsisten memberikan dan menghadirkan pelayanan terbaiknya, khususnya dalam catatan kependudukan. Dalam acara tersebut, turut disematkan penghargaan kepada Camat Cibinong dari Disdukcapil Kabupaten Bogor.
“Alhamdulillah Kecamatan Cibinong mendapat ganjaran penghargaan dari Disdukcapil. Dan hal itu menjadi motivasi kepada kami jajaran pemerintahan Kecamatan Cibinong untuk bisa mempertahankan pelayanan yang sudah baik tersebut,” kata Camat Cibinong saat ditemui usai gelaran kegiatan. ( dauri/redaksi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *