Tausyiah Santunan Anak Yatim-piatu Masjid Jami” Al-Maunah, Ustadz Muhammad Badri: 3 Amalan Yang Tidak Terputus Saat Kematian

BOGOR, kabarpokja.com

Pengasuh Yayasan Yatim-piatu Mi’raj Mulia Alfalah Cibinong Kabupaten Bogor mengatakan ada 3 amalan Manusia yang tidak akan terputus meski orang tersebut sudah tidak ada lagi alias sudah meninggal yaitu Sedekah Jariyah (shadaqah jariyah), Ilmu yang bermanfaat, dan Anak yang Soleh.

Hal tersebut disampaikan ustadz Muhammad Badri saat mengisi Tausyiah dalam acara santunan anak Yatim-piatu di Masjid Jami’Al-Maunah Kp Mandalasari RW 03 Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor minggu 14/8/22 pagi.

Lebih lanjut Ustadz menjelaskan sesuatu yang diberikan dalam bentuk apapun yang memberi manfa’at yang panjang tiada putus bagi orang lain.

Sedekah jariyah merupakan kegiatan berbagi untuk memberikan banyak manfa’at bagi orang lain, sehingga pahalanya pun akan senantiasa mengalir kepada orang yang melakukannya meskipun orang yang bersedekah telah meninggal dunia. Tentu saja, inti dari sekedah ini adalah niat yang tulus serta ikhlas, bukan karena mengharap pujian (riya`) dari pihak lain dan bukan untuk kebanggaan dari pandangan manusia belaka paparnya.

Begitu juga dengan llmu yang bermanfa’at; seperti mengajarkan ilmu atau keterampilan kepada orang lain (siswa), menulis buku atau artikel dalam jurnal, dan lain sebagainya.

Ilmu yang bermanfaat ini adalah ilmu yang berguna bagi orang lain dalam hal kebaikan. Selama ilmu yang diajarkan tersebut masih digunakan dan dimanfa’atkan oleh orang lain setelahnya maka selama itu pula pahalanya tiada henti mengalir kepadanya meski telah meninggal dunia.

Masih menurut ustadz memiliki anak yang shaleh adalah anak yang dididik dengan sangat baik oleh orangtuanya sehingga anak tersebut menjadi anak yang taat kepada Allâh SWT., mampu dan mau mendo’akan kedua orangtuanya, taat dan bermanfaat bagi orang tuanya, agama, nusa, dan bangsa tutup ustadz

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM ) Jami Al-Maunah Oman Rohman menjelaskan dana santunan anak yatim piatu di Kp Mandalasari berasal dari warga sekitar dan para donatur.
Alhamdulillah tahun ini dana terkumpul sebesar 61.400.000 dan dana tersebut di alokasikan ke 18 anak yatim piatu yang berasal dari lingkungan RW 03.

Oman Rohman juga menyampaikan terimaksih banyak kepad semua pihak mulai dari warga RW 03 dan para donatur dari luar lingkungan semoga apa yang sudah dilakukan ini dijadikan nilai pahala di hadapan sang Kholik harapnnya.

acara berlangsung dengan sederhana namun Hidmat dan di hadiri oleh warga masyarakat kp manlasari, para sesepuh,tokoh masyarakat, para ketua RT setempat (kb-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.