Untuk Meringan Warga Yang Terdampak Covid-19, Pemkab Bogor Salurkan Bansos Berupa Beras

Bogor, kabarpokja.com

Kasus terkonfirmasi Covid-19 masih terus bertambah. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menyalurkan Bantuan Sosial Beras Tahap III bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Secara simbolis, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyerahkan bantuan sosial kepada 9 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cisarua. Penyerahan Bantuan Sosial Tahap III dilaksanakan di Kantor Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kamis (19/11/2020).

Dalam sambutannya, Iwan Setiawan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui program Refocusing APBD Tahun 2020 memberikan bantuan sosial untuk meredam dampak pandemi bagi masyarakat Kabupaten Bogor,

“Berupa beras sebanyak 18.000 ton yang dibagikan kedalam tiga tahap. Setiap tahapnya dibagikan 6.000 ton untuk 200 ribu Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) atau 30 Kg per KRTS yang tersebar di 40 kecamatan,” kata Iwan.

Wabup menambahkan, penyaluran tahap ketiga ini merupakan penyaluran tahap akhir di tahun 2020. “Bantuan Sosial (Bansos) tahap ketiga ini merupakan penyaluran tahap akhir semenjak pertama kali disalurkan pada bulan Maret tahun 2020.

Dengan diberikannya bansos tahap ketiga ini maka program bansos telah selesai dengan jumlah beras yang disalurkan sebanyak total 18.000 ton. Untuk di Kecamatan Cisarua sendiri hari ini kita bagikan sebanyak 177.690 Kg beras untuk 5.923 Keluarga Rumah Tangga Sasaran,” tambahnya.

Iwan juga berpesan, kualitas bansos beras yang dibagikan kepada masyarakat harus yang bagus dan layak konsumsi. “Saya titip kepada Bulog, berikan beras terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya juga berharap, semoga proses penyaluran bansos beras tahap ketiga ini dapat berjalan dengan lancar dan yang terpenting juga tepat waktu. Ini semua kita lakukan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *