Untuk Penanganan Pandemi Secara Global, Gubernur Jabar Akan Berkantor Di Kota Depok.

Bogor, kabarpokja.com

Untuk menangani pandemi secara global kasus Covid-19 di daerah Bodebek yaitu, Kota Depok, Kota/Kabupaten Bekasi, Bogor agar berjalan dengan baik.Gubernur Jawa Barat (Jabar-red) Ridwan Kamil sebagai Ketua Gugus percepatan penanggulangan COVID-19.pekan depan berencana akan berkantor di Wilayah Kota Depok.

“Mungkin mulai pekan depan, saya akan berkantor di Kota Depok, akan datang sekali dalam satu minggu untuk memantau/mamastikan penanganan Covid-19, agar lebih terkoordinasi”ujar Ridwan Kamil.

Hal ini diungkapkan Kang Emil dalam rapat koordinasi percepatan penanganan penyelesaian klaim biaya perawatan sejumlah pasien Covid-19, bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI-red) di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

“Merujuk data yang dihimpun Gugus Tugas Jabar pada periode dari tanggal 21 s/d 27 September 2020, Kota Depok memiliki kasus positif terbanyak yakni, 1.099 kasus, Kota Bekasi (962 kasus), Kabupaten Bekasi (512 kasus), dari periode yang sama, Kota/Kab Bogor melaporkan 228 kasus dan 465 kasus”kata Emil

Di kesempatan yang sama Gubernur mengungkapkan, tempat tidur yang ditempati oleh pasien Covid-19 di Rumah Sakit (RS-red), rujukan pada tanggal 26 September yang lalu, dari 10 RS didominasi oleh warga Bodebek.

“Menurut catatan Statistik Kota Depok paling kritis sudah di atas 80 % sehingga harus dibentuk tim khusus untuk menangani COVID-19 di Bodebek.Rencana Akan diusulkan subsidi silang pasien Covid-19 di wilayah Bodebek yang harus di rawat di RS”ujar Kang Emil. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *