Upaya Mengoptimalkan Penghimpunan Zakat, Bupati Bogor Ajak ASN Tunaikan Zakat Melalui Baznas Kab. Bogor.

Bogor. Kabarpokja.com

Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan membuka layanan pembayaran zakat Kepala Daerah, Pimpinan SKPD, Direktur BUMD dan Kepala Instansi Vertikal di Kabupaten Bogor, di Gedung Tegar Beriman, Rabu (20/4/22).

Bupati Bogor meminta kepada ASN yang ada di Kab. bogor dan masyarakat agar tunaikan zakat maal melalui Baznas Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kesejahteraan umat di Kabupaten Bogor.

“Hari ini Saya bersama Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, serta Direksi BUMD Kabupaten Bogor tunaikan kewajiban zakat secara langsung melalui Baznas Kabupaten Bogor”, Bupati.

Bupati Bogor menghimbau kepada para Aparatur Sipil Negara dan Pegawai BUMD lingkup Kabupaten Bogor yang beragama Islam di semua tingkatan termasuk perangkat desa, untuk membayarkan zakat melalui Baznas Kabupaten Bogor agar bisa dikelola dengan profesional dan berdampak luas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Perlu diketahui bahwa, zakat, infaq dan shodaqoh tidak akan mengurangi harta justru menambah keberkahan dan mengembangkan rezeki.

Menurutnya, optimalisasi pengelolaan zakat di Kabupaten Bogor ini telah diperkuat dengan diterbitkannya Peraturan Bupati Nomor 49 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Zakat Profesi, Infaq dan Sedekah Pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor dan Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bogor, karena pengelolaan zakat oleh Baznas adalah untuk kesejahteraan umat.

“Sehingga penyaluran zakat maal bisa dialokasikan untuk berbagai program seperti, membangun rumah singgah, bantuan kematian, bantuan sosial, bantuan bencana dan banyak lagi, yang merupakan bagian dari pembangunan kesolehan sosial masyarakat dan Karsa Bogor Berkeadaban,” terang Ade Yasin.

Ade Yasin mengaku sangat mengapresiasi kerjasama Baznas Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mengoptimalkan pengumpulan zakat melalui “Kick Off Superapp Sahabat ZX” yang merupakan integrasi layanan sosial dan penghimpunan ZIS (Zakat, Infaq, Shodaqoh) sebagai inovasi digital dalam pengumpulan zakat, sehingga dengan mudah para ASN lingkup Kabupaten Bogor dapat menggunakannya sebagai platform pembayaran zakat, infaq, dan sodaqoh.

“Semoga aplikasi digital layanan zakat ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menunaikan zakat, infak, sedekah dan memastikan penyalurannya tepat sasaran kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Drs. KH. Lesmana.M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan atas dorongan dan dukungannya untuk meningkatkan penghimpunan zakat, infaq dan sodaqoh melalui Peraturan Bupati Nomor 49 tahun 2022 tentang Pengelolaan Zakat Profesi, Infaq dan Sedekah Pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor dan Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bogor.

“Ini sejalan dengan visi Baznas Kabupaten Bogor yaitu terwujudnya Baznas Kabupaten Bogor sebagai pusat pelayanan zakat, infaq, dan sedekah yang amanah, transparan, dan profesional sebagai badan yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan zakat di Kabupaten Bogor.

Baznas Kabupaten Bogor tentunya senantiasa mendukung program Pemkab Bogor yakni Pancakarsa untuk mewujudkan kesalehan sosial dan terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban dengan program unggulan Baznas yaitu Bogor Taqwa, Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Peduli, dan Bogor Makmur”, ujar Drs. KH. Lesmana.M.Pd.(ris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.