Wabup Iwan Setiawan Membuka Rakor Perempuan, Berharap Agar Berkontribusi Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Bogor, kabarpokja.com

Masa pandemi Covid-19, perempuan di seluruh dunia, termasuk Indonesia memiliki peran dan kontribusi luar biasa yang tidak bisa diabaikan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat membuka Rapat Koordinasi Organisasi Perempuan di Kabupaten Bogor Tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Gumilang, Cisarua, Kamis (12/11/2020).

“Perempuan memiliki peran dan kontribusi luar biasa yang tidak dapat diabaikan. Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada semua perempuan Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19, teruslah berkontribusi baik secara pribadi maupun melalui organisasi untuk melindungi keluarga dan masyarakat dari penyebaran dan dampak Covid-19” kata Iwan Setiawan.

Iwan pun menambahkan, kepentingan praktis gender masuk ke dalam misi ke 5 RPJMD Kabupaten Bogor yaitu mewujudkan kesalehan sosial salah satu sasarannya yaitu meningkatkan peran wanita dalam pembangunan, dengan indikator sasaran Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG).

“Komitmen ini menjadi dasar pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Bogor untuk mencapai kabupaten yang responsif gender melalui pengintegrasian pengalaman, aspirasi, kebutuhan, potensi, dan penyelesaian permasalahan laki-laki dan perempuan,” tambah Wabup Iwan Setiawan.

Wabup Iwan Setiawan berharap, pada kegiatan Rakor Organisasi Perempuan di Kabupaten Bogor Tahun 2020 menghasilkan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif untuk mendorong peran organisasi perempuan di Kabupaten Bogor.

“Saya berharap pada kegiatan Rakor ini selain sebagai ajang silaturahmi juga dapat menghasilkan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif untuk mendorong peran organisasi perempuan di Kabupaten Bogor lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.”harap Iwan Setiawan
(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *