Wali Kota Depok Keluarkan Surat Edaran, Tentang Kegiatan Menyambut Tahun Baru

Depok, kabarpokja.com

Pemerintah Kota Depok mengeluarkan aturan kegiatan bagi masyarakat saat malam pergantian tahun baru 2020- 2021.

Aturan tersebut termaktub melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor: 443/605-Huk/Satgas. Yaitu tentang Kegiatan Masyararakat pada Malam Pergantian Tahun Baru 2020-2021 dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

Surat edaran yang di keluarkan pada 17 Desember 2020 tersebut ditujukan kepada para kepala Perangkat Daerah (PD), camat, dan lurah. Surat edaran juga diperuntukkan bagi para pemilik atau penanggung jawab tempat usaha, dan seluruh masyarakat Kota Depok.

Dalam surat edaran tersebut menyebutkan berdasarkan hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok , maka disampaikan beberapa keputusan untuk masyarakat.

Di antaranya seluruh warga Kota Depok tidak diperkenankan melakukan perayaan kegiatan musim pergantian Tahun Baru 2020-2021 atau perayaan lain terkait dengan perayaan tahun baru, yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan keramaian.

Selajutnya, bagi yang melaksanakan perayaan kegiatan malam pergantian Tahun Baru 2020-2021 atau perayaan lain terkait dengan perayaan tahun baru, hanya dilaksanakan di lingkungan keluarga inti dan tidak dilaksanakan secara berkelompok.

Kemudian, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok bersama TNI dan Polri melaksanakan kegiatan edukasi, pengawasan untuk menjamin tidak terjadinya kerumunan, akan melakukan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku.

Reporter: A.Harahap.
Editor     : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *